Senin, 19 Oktober 2020

Contoh Bikin POV1 POV2 Dan POV 3 Dalam Sebuah Cerita

  


POV 1


Matahari sudah mulai menyingsingkan lengan bajunya, cahayanya mulai redup, pertanda ia akan segera pergi meninggalkan senja. Sedangkan aku masih saja termangu menyaksikan senja, yang sedang berkejaran dengan detak jam. Cahaya mulai berganti remang, gelap hampir tiba. Akhirnya aku putuskan untuk balik ke rumah, menyudahi tongkrongan di pinggir pantai ini.


Aku mengendarai motor Vario yang keluaran tahun 2014. Di sepanjang perjalanan mataku tak bosan-bosan memandangi sekitar lorong, menyaksikan kendaraan yang lalu-lalang. Aku memperlambat laju motorku, untuk hati-hati, dan agar  tidak ada yang terlewat dari pandanganku.


POV 2


Kamu dulu adalah orang yang paling ngerti aku. Saat aku lagi sedih kamu selalu ada untuk menghiburku. Saat aku lagi gak semangat, kamu yang selalu motivasiku, hingga semangatku kembali pulih lagi. 


Bahkan walau aku tidak memberitahumu tentang kedaanku, kamu selalu tahu keadaanku, sampai-sampai pertanyaan-pertanyaan yang menurutku aneh, sering aku dengar. "Kamu kok gak semangat sih!", "kamu lagi marah ya?", "kamu lagi banyak pikiran ya?" kata-kata itu sudah tak asing lagi di telingaku.



POV 3


Saat itu hujan deras sekali. Laut pasang, air hujan menambah gejolak ombak yang menderu, menghantam batu karang beratus-ratus kali. Tapi batu karang tetap tak bergeming, seolah kebal dari benturan ombak itu. Sepertinya ia sudah terbiasa dengan rasa sakit itu. Gelegar guntur menambah pekik suasana malam saat itu.


Sedangkan Anisa masih di atas jembatan dekat rumahnya. Ia biarkan baju dan badannya basah oleh air hujan. Ia tak peduli seberapa keras hujan menusuk-nusuk kulitnya. Ia tak heran seberapa kuat guntur menghantam telinganya. Rasa dingin sudah dikalahkan oleh rasa hampa yang ada di hatinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aku, Annimarie Schimmel dan Karya Binhad Nurrohmat

  Oleh: M Lutfi  Bermula dari baca-baca artikel tentang Annimare Schimmel, mulai dari kisah pertemuannya dengan Habib Quraisy Baharun (ki...