Sabtu, 10 Oktober 2020

Di Pinggir Kali



Di pinggir kali aku termangu

Mencari bayangmu tak kunjung ketemu

Aku lelah memikul resah


Apa aku harus pasrah? 

sedangkan rasa terus membuncah

Apa aku harus diam? 

sedangkan keadaan terus mencekam


Aku tertahan  pusara jeratmu

Dan aku tak tahu, bagaimana melepasnya(?)

Kau sibuk dengan orang baru

Sedangkan aku masih bergulat dalam masa lalu


Kucari penawar rindu di tumpukan kayu

yang hanyut

Namun, kudapati namamu di sana

Membuatku tambah pilu


Para Nila berkejaran mengikuti arus sungai

Mereka bercanda riang penuh kegembiraan

Aku berdiri lunglai 

meratapi kepedihan


Akhirnya aku pulang dengan hampa

Langkahku mungkin bisa terhenti

Tapi puisiku akan terus mencari

Kelak ia akan menjeratmu

Sebagaimana kau menjeratku


Depok, 05 Juli 2020



#puisi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aku, Annimarie Schimmel dan Karya Binhad Nurrohmat

  Oleh: M Lutfi  Bermula dari baca-baca artikel tentang Annimare Schimmel, mulai dari kisah pertemuannya dengan Habib Quraisy Baharun (ki...