Minggu, 27 September 2020

Puisiku



Oh, kampungku, indah membahana punggungmu. Sudah sekian lama, 

aku duduk di kepalamu

Matamu yang asri membutakan, tanganmu menjerat dan melilit kakiku


Subur tanahmu; luas ladangmu

Tapi sayang, puisiku tak tumbuh di pekaranganmu, aku harus pergi jauh untuk merawat sajakku


Oh, puisiku, di sela-sela kata, malamku bersimpuh, di ujung kalimatnya harapku bersetubuh. Kepada ibu ingin kuhadiahkan puisi.


Oh, Ibuku, dari keringatmu aku tumbuh, 

air matamu tumpah, senyumku rekah

Aku hidup bermandikan peluh

yang menetes dari ujung kerudungmu

Kini, aku sibuk dengan puisi

Bersama aku ingin membawamu pergi

jauh dari kampung halaman


Depok, 29 Juni 2020


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aku, Annimarie Schimmel dan Karya Binhad Nurrohmat

  Oleh: M Lutfi  Bermula dari baca-baca artikel tentang Annimare Schimmel, mulai dari kisah pertemuannya dengan Habib Quraisy Baharun (ki...