Sabtu, 26 September 2020

Sebaik-baik Legacy


 

Hidup adalah pemberian, menjalani hidup adalah pilihan, menciptakan hidup yang berkualitas adalah perjuangan. Jangan hanya hidup dengan kata-kata, tapi berkata-katalah yang membuat hidupmu lebih bersemangat dan bermakna. Jika kamu tak mampu membuat kata-kata penyemangat. Maka buatlah hidupmu bermakna! Sehingga, orang-orang mampu berkata-kata sebab hidupmu. 


Masalah hidup kita itu tanggung jawab Tuhan. Karena, Tuhanlah sang pemberi hidup itu. Hidup adalah nikmat agung yang Tuhan berikan kepada kita semua tanpa kita memintanya. Di mana kita lahir dan di mana kita kembali adalah rahasianya dan keputusanya yang tidak bisa kita rubah dan tidak perlu kita pikirkan.


Namun, yang terpenting dan perlu kita pikirkan adalah kualitas hidup kita. Karena itulah yang bisa kita perjuangkan dan bisa kita ciptakan. Tentu atas perintah dan izin dari-Nya. Bukan bagaimana cara kita lahir, di mana kita lahir dan dari rahim siapa kita dilahirkan. Akan tetapi, bagaimana cara kita hidup dan bagaimana cara kita mati. Itu yang penting. 

Kualitas hidup kita ditentukan dengan cara kita menyikapi hidup dan bagaimana kita menghargai kehidupan. Hidup yang berkualitas adalah hidup yang bukan hanya memikirkan personal pribadi saja tapi juga bagaimana memberi manfaat bagi orang lain. Itu sudah menjadi keharusan bagi seseorang yang menyadari akan fungsinya sebagai makhluk sosial. 


Tak ada yang patut dibanggakan dari hidup ini selain legacy, berupa kebaikan. Yang mana hal itu hanya bisa dihasilkan dengan perjuangan. Dan sebaik-baik legacy adalah yang berumur panjang dan bisa dirasakan oleh semua orang. Carilah hal tersebut dan perjuangkan!

#motivasi
#kehidupan
#odop
#legacy
#artihidup
#quotes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aku, Annimarie Schimmel dan Karya Binhad Nurrohmat

  Oleh: M Lutfi  Bermula dari baca-baca artikel tentang Annimare Schimmel, mulai dari kisah pertemuannya dengan Habib Quraisy Baharun (ki...