Minggu, 04 Oktober 2020

Dalam Bingung Aku Merenung


Dalam bingung aku merenung

Ke manakah waktu terbuang?

Hingga kini, kaki menjadi pincang 

Apa yang masih tergenang?


Ke manakah kesempatan melayang?

Aku belum bisa memupuk sempat

Kini, semua kian sempit


Ke manakah aku menghilang?

Dalam jurang, dalam genang

Di atas gunung, aku tiada


Dalam bingung aku merenung

Ke manakah aku akan terbang?

Membuang bosan, menghancurkan kenangan, membangun impian

Aku tiada berdaya, asa dalam angan



Dalam bingung aku merenung

Pada malam kutitip harapan

Sampai jumpa di masa depan

Kelak harapan yang kutitip sekarang

Akan menjadi kenangan jua


Pada siapa kenangan diwariskan?

Apa kuserahkan pada malam semuanya?

Malam, selamat malam ya


Malam sekarang, malam yang nanti,

malam  kelam, malam yang selamanya

Bawakan aku masa depan malam ini!



Depok, 27 Juli2020


#puisi

#odop


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aku, Annimarie Schimmel dan Karya Binhad Nurrohmat

  Oleh: M Lutfi  Bermula dari baca-baca artikel tentang Annimare Schimmel, mulai dari kisah pertemuannya dengan Habib Quraisy Baharun (ki...