Selasa, 13 Oktober 2020

Yang Ditakutkan Dari Sebuah Hubungan



Yang ditakutkan dari sebuah hubungan, bukan lagi perubahan jarak, yang bisa membuat saling menjauh. Juga bukan perubahan waktu, yang bisa membuat hubungan menjadi layu. Yang ditakutkan adalah perubahan rasa, yang membuat asa, rindu, bahkan cinta, menjadi hanya sebatas kata; yang penuh dusta. Hingga akhirnya tidak ada yang namanya kenangan. Karena semuanya sudah dilupa.


Depok 18- Mei 2020



Sebenarnya ini tulisan lama, yang kutulis sekitar 5 bulan yang lalu. Tulisan ini biasa disebut dengan prosa mini. Aku lumayan suka menulis tentang prosa mini. Karena kemiripannya dengan quote dari segi ringkasnya tulisan. 


Aku suka menulis yang singkat-singkat saja. Namu, aku tetap berupaya dalam menulis sebuah tulisan baik itu puisi, prosa mini, quote dst untuk tetap menjaga kualitas dan kepadatan sebuah makna. Jadi, meskipun tulisan di atas sangat ringkas itu juga menghabiskan waktu yang lumayan lama untuk bisa menyelesaikannya.


Yang melatarbelakangi tulisan di atas adalah ingatanku kepada teman-temanku. Yang sekarang sudah jarang ketemu, bahkan sebagian tidak tahu lagi kabarnya. Terutama teman-temanku waktu di pare yang paling membekas dalam imajiku waktu penulisan prosa mini di atas.


Setiap tempat adalah kenangan baru. Karena di situ ada teman baru yang kujumpai. Pun demikian, setiap tempat baru terkadang malah menjadi kuburan bagi peristiwa sebelumnya, yang akan menggerus sebuah kenangan. Namun, tanpa diminta seringkali ingatan memunculkan kembali semua rekaman tentang kenangan-kenangan tersebut.


Depok, 13 Oktober 2020

#odop

#prosamini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aku, Annimarie Schimmel dan Karya Binhad Nurrohmat

  Oleh: M Lutfi  Bermula dari baca-baca artikel tentang Annimare Schimmel, mulai dari kisah pertemuannya dengan Habib Quraisy Baharun (ki...