Minggu, 01 November 2020

Contoh puisi Akrostik 2


Contoh 1

Shawil Marhama

Oleh: M. Lutfi


Sejuk dirasa

Hingar bingar kala bersama

Aku tertawa ria

Wajahmu membekukakan jiwa

Intimnya suasana kala bersama

Lamunan hanyut dalam cengkrama

Masa-masa indah tak mungkin dilupa

Andai waktu bisa digenggam

Ramalan masa depan takkan mengerikan

Hidup bersamamu adalah impian

Aku sangat berharap

Malamku kau yang memangku

Asaku adalah seatap denganmu


01112020



Contoh 2

Yoga Aji Pratama

Oleh: M. Lutfi

Yakin, aku nyaman di dekapmu

Ombak-ombak merintangi

Garam kehidupan sudah kucicipi

Aku rasa garammu paling asin

Aku tak tahu di mana kau dapati.

Jiwa rapuh ini

Ingin sekali dimanja olehmu

Padahal, aku sudah dewasa. Namun

Rapuh jiwa ini terhadapmu

Aku sudah berusaha. Namun

Tak kuasa kubertahan

Akankah kau menjauh

Meninggalkan jiwa ini. Rasanya takmungkin

Aku kuasa menanggung perpisahan

2020


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aku, Annimarie Schimmel dan Karya Binhad Nurrohmat

  Oleh: M Lutfi  Bermula dari baca-baca artikel tentang Annimare Schimmel, mulai dari kisah pertemuannya dengan Habib Quraisy Baharun (ki...